4 Bahan Alami Untuk Membersihkan Jamur dari Kemeja PDH


Jamur bisa tumbuh dengan baik pada lingkungan yang cukup lembab dan bisa tumbuh di berbagai media. Bahkan, jamur juga bisa tumbuh pada serat kemeja PDH atau pakaian lain hingga menimbulkan noda-noda hitam dan semacamnya. Untuk membersihkan jamur pada kemeja PDH, maka bisa menggunakan beberapa bahan alami.

Membersihkan Jamur dari Kemeja PDH

Bahan Alami Untuk Membersihkan Jamur dari Kemeja PDH

Apabila anda selesai menggunakan kemeja PDH dan membiarkannya terlalu lama di keranjang pakaian kotor, maka jamur bisa tumbuh karena kemeja masih lembab oleh keringat. Selain itu, apabila selesai mencuci, namun tidak langsung menjemurnya, jamur juga bisa tumbuh. Apabila jamur sudah tumbuh, maka anda bisa menggunakan beberapa bahan alami yang Konveksi Surabaya rekomendasikan berikut ini:

1. Cuka Putih

Jika noda hitam pada kemeja anda masih belum parah dan belum menyebar, maka anda bisa menggunakan cuka putih ini. Caranya campurkan antara cuka putih dan air dingin dengan takaran sama banyak. Anda bisa menggunakan campuran ini dalam jumlah secukupnya saja. Setelah itu, usapkan pada bagian yang terkena jamur menggunakan kain atau sikat gigi bekas yang bersih. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas menggunakan air panas.

Namun, jika jamur sudah terlanjur menyebar, maka anda bisa mencampurkan segelas cuka putih ke dalam seember air. Rendamlah kemeja PDH anda pada campuran tersebut semalaman. Keesokan harinya, anda bisa mencuci seperti biasa. Awas, jangan sampai mencampur cuka putih dengan pemutih pakaian karena bisa menghasilkan gas beracun.

2. Baking Soda

Baking soda memang sudah banyak digunakan sebagai bahan alami untuk membersihkan noda pada pakaian. Jadi, anda tidak perlu meragukannya lagi karena bahan alami ini bahkan bisa mengangkat noda membandel. Begitu juga dengan noda atau bintik hitam akibat jamur, baking soda bisa mengatasi masalah tersebut.

Caranya dengan mencampurkan baking soda dan air hingga membentuk pasta. Setelah itu, olehskan pasta tersebut ke bagian kemeja yang terkena jamur dan diamkan kurang lebih selama 15 menit. Setelah itu, anda bisa membilasnya menggunakan air bersih.

Kemeja PDH Murah

3. Jeruk Nipis dan Garam

Kombinasi dua bahan alami ini bisa cukup efektif untuk menghilangkan jamur pada kemeja dan aman untuk serat pakaian. Caranya dengan memeras jeruk nipis terlebih dahulu, lalu tambahkan satu hingga dua sendok makan garam ke dalam air perasan jeruk nipis tersebut. Larutkan campuran tersebut ke dalam air hangat.

Jemur kemeja yang terkena jamur, kemudian rendamlah ke dalam larutan jeruk nipis dan garam tersebut. Angkat kemeja anda setelah setengah jam dan lihat apakah noda akibat jamur masih ada atau tidak. Jika masih ada, maka tuangkan detergen cair ke bagian noda, kemudian gosok menggunakan sikat gigi bekas. Anda bisa mencuci seperti biasa setelahnya.

4. Air Panas

Air panas ternyata cukup efektif untuk menghilangkan noda akibat jamur pada kemeja anda. Selain efektif, menghilangkan jamur menggunakan air panas ini juga mudah diterapkan. Bukan hanya jamurnya saja yang akan hilang, namun juga spora dan alergennya juga bisa hilang.

Caranya cukup mudah, anda bisa sesegera mungkin langsung mencuci kemeja tersebut menggunakan air panas. Namun, pastikan air tersebut tidak terlalu panas agar serat kemeja tidak sampai rusak. Saat mencucinya, anda bisa menggosoknya secara perlahan hingga noda hitam akibat jamur tersebut hilang.

Demikianlah beberapa rekomendasi bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jamur pada kemeja PDH. Jika anda ingin membuat kemeja PDH baru, bisa langsung menghubungi nomod pada gambar di atas.