5 Jenis Bahan Jaket yang Cocok untuk Cuaca Panas


Ketika cuaca panas, sebenarnya anda masih bisa menggunakan jenis jaket tertentu. Bahkan sangat direkomendasikan memakai jaket meski cuaca panas jika sedang berkendara menggunakan motor. Ada berbagai tips memilih jaket untuk cuaca panas yang bisa anda ikuti, salah satunya adalah memilih jenis bahan jaket yang cocok untuk cuaca panas. Hal ini karena bahan yang dipilih sangat menentukan karakteristik dan kelebihan jaket tersebut.

jenis bahan jaket untuk cuaca panas
pesan jaket online di kota surabaya dengan harga murah dan berkualitas

Jenis Bahan Jaket yang Cocok untuk Cuaca Panas

Jaket yang cocok untuk cuaca panas harus mempunyai sirkulasi udara yang baik karena karakteristik ini akan membantu anda merasa sejuk atau tidak kepanasan. Selain itu, masih ada berbagai karakteristik lain yang membuat anda merasa nyaman, meski cuaca sedang panas. Oleh sebab itu, sangat penting menemukan bahan jaket yang tepat agar tetap nyaman, meski cuaca panas. Berikut Konveksi Surabaya akan memberikan penjelasan mengenai beberapa jenis bahan jaket yang cocok untuk cuaca panas.

1. Kanvas

Jenis bahan jaket pertama yang cocok untuk cuaca panas adalah bahan kanvas. Bahan yang satu ini sangat terkenal dengan karkateristiknya yang kuat hingga tidak mudah rusak. Oleh sebab itu, jaket kanvas sangat cocok dijadikan sebagai jaket outdoor karena bisa menghadapi berbagai macam cuaca maupun berbagai jenis meda. Kanvas termasuk bahan yang kuat karena bahannya yang cukup tebal.

Meskipun bahannya tebal, namun tetap terasa ringan hingga tetap nyaman digunakan berbagai macam aktivitas. Selain itu, bahan kanvas juga bisa menjaga suhu tubuh anda tetap stabil hingga anda tidak merasakan kepanasan ketika menggunakannya saat cuaca panas. Hal ini karena bahan kanvas mempunyai sirkulasi udara yang cukup.

2. Drill

Kain drill merupakan kain yang dibuat dari pintalan benang dengan tekstur yang berbentuk diagonal. Terdapat kandungan serat katun di dalam bahan drill ini hingga permukaan kainnya terasa sangat halus. Selain itu, tentu saja jaket yang terbuat dari bahan drill bisa menyerap keringat dengan cukup baik. Apalagi sirkulasi udaranya juga lancar hingga membuat jaket drill semakin cocok untuk cuaca panas.

Kelebihan lain dari bahan drill adalah daya tahannya yang cukup baik hingga cukup awet dan bisa bertahan selama beberapa tahun, jika perawatannya benar. Tenang, perawatan jaket yang terbuat dari bahan drill termasuk mudah. Jaket drill juga tersedia dalam berbagai model keren, seperti jaket parka dan lainnya yang membuat anda tampil percaya diri.

3. Fleece

Jenis bahan jaket selanjutnya yang cocok untuk cuaca panas adalah bahan fleece. Bahan yan satu ini termasuk salah satu bahan yang memiliki permukaan kain yang sangat lembut. Bukan hanya lembut, biasanya kain fleece juga cukup tebal dengan permukaan kain yang sedikit berbulu, entah itu bagian dalam dan terkadang juga luarnya. Sama seperti kanvas, meskipun tebal tetap terasa cukup ringan hingga nyaman untuk berbagai aktivitas.

tempat pesan jaket murah

Bahannya yang tebal ternyata memiliki sirkulasi udara yang baik hingga anda tidak akan merasa kepanasan, malah bisa terasa sejuk. Jaket dari bahan fleece juga nyaman digunakan saat cuaca panas karena bisa menyerap keringat dengan cukup baik. Selain itu, bahan fleece juga cepat kering hingga bisa mengeluarkan keringat dengan lebih mudah. Bahan fleece banyak digunakan untuk membuat jaket hoodie, varsity dan beberapa model jaket keren lainnya.

4. Diadora

Bahan jaket diadora mungkin masih asing di telinga banyak orang. Namun, sebenarnya bahan yang satu ini cukup banyak dipilih karena banyak digunakan untuk berbagai pakaian olahraga, termasuk untuk jaket olahraga. Sudah pasti karakteristik dari bahan diadora ini sangat mendukung dan sangat nyaman untuk pemakaian saat cuaca panas.

Karena biasa dijadikan jaket olahraga, maka bahan diadora ini mempunyai bobot yang cukup ringan hingga anda bisa beraktivitas dengan lebih bebas. Selain itu, kemampuannya menyerap keringat juga sangat baik hingga membuat anda merasa nyaman, meski cuaca sedang panas. Selain itu, bahannya juga cukup halus dan elastis hingga menambah kenyamanan selama menggunakannya.

5. Baby Terry

Jenis bahan jaket yang cocok untuk cuaca panas terakhir adalah bahan baby terry. Bahan yang satu ini mempunyai bentuk permukaan yang unik, yakni berbentuk lingkaran atau cincin kecil. Jaket baby terry terkenal dengan permukaan bahannya yang lembut. Serat kainnya berongga hingga menghasilkan sirkulasi udara yang lancar dan membuat anda terhindar dari kegerahan. Selain itu, baby terry juga mempunyai kemampuan menyerap keringat dengan sangat baik.

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai beberapa jenis bahan jaket yang cocok digunakan ketika cuaca panas. Jika anda ingin memesan jaket dari salah satu bahan di atas, maka bisa segera menghubungi Konveksi Surabaya. Di sini anda akan mendapatkan pilihan bahan jaket yang sangat lengkap dimana semua bahan tersebut berkualitas tinggi. Selain itu, anda hanya perlu membayar dengan harga grosir untuk setiap pemesanannya.