5 Jenis Bahan Kaos Polo Berkualitas Untuk Seragam


Kaos polo merupakan jenis kaos yang cukup unik dan berbeda dari jenis lainnya karena memiliki kerah, seperti kemeja. Oleh sebab itu, banyak yang menggunakan kaos polo untuk dijadikan berbagai macam seragam, mulai dari seragam kerja, seragam kampus dan semacamnya. Untuk mendapatkan kualitas sesuai harapan, anda perlu memahami terlebih dahulu beberapa jenis bahan kaos polo berkualitas untuk seragam agar bisa menentukan pilihan dengan baik.

jenis bahan kaos polo berkualitas untuk seragam

Jenis Bahan Kaos Polo Berkualitas Untuk Seragam

Bahan kaos polo merupakan faktor besar yang mempengaruhi kualitasnya. Hal ini dikarenakan setiap bahan memiliki karakteristiknya masing-masing. Dengan memahami karakteristik ini, maka anda juga bisa mengetahui apa saja kelebihan serta kekurangannya. Setelah itu, baru anda bisa menentukan pilihan dengan tepat. Berikut Konveksi Surabaya akan menjelaskan mengenai beberapa jenis bahan kaos polo berkualitas untuk seragam.

1. Lacoste Cotton Pique

Jenis bahan kaos polo berkualitas pertama adalah lacoste cotton pique. Seperti namanya, bahan yang satu ini terbuat dari serat katun sepenuhnya. Tak heran apabila bahan lacoste cotton pique ini memiliki serangkaian karakteristik menarik, seperti bahannya terasa lembut dan memiliki pori-pori besar. Kedua karakteristik tersebut membuat kaos polo anda terasa sangat nyaman karena kain yang lembut tetap enak digunakan dalam waktu lama.

Sementara itu, pori-pori besar membuat bahan yang satu ini memiliki sirkulasi udara yang lancar hingga kainnya terasa sejuk saat cuaca panas. Selain itu, karena kandungan serat katun yang tinggi, bahan kaos polo yang satu ini mampu menyerap keringat dengan sangat baik. Oleh sebab itu, lacoste cotton pique sangat cocok anda pilih apabila seragam tersebut akan sering digunakan di luar ruangan atau ketika cuaca panas.

2. Lacoste Cotton CVC

Berbeda dari sebelumnya, bahan lacoste cotton CVC ini terbuat dari campuran dua serat, yakni cotton dan viscose. Oleh sebab itu, nama bahan kaos polo yang satu ini disebut dengan CVC. Kandungan serat katunnya lebih besar daripada viscose ingga membuatnya juga terasa lembut, meski tidak selembut lacoste cotton pique. Selain itu, bahan kaos polo ini juga memiliki daya serap yang sangat baik terhadap keringat.

Karena terdapat campuran viscose, maka bahan yang satu ini memiliki daya tahan yang lebih baik hingga tidak mudah rusak dan tahan lama. Selain itu, karakteristik bahan kaos polo terbaik yang satu ini adalah terasa sejuk saat cuaca panas hingga cocok untuk kegiatan luar ruangan. Selain itu, materialnya yang tidak mudah kusut sangat cocok dijadikan sebagai seragam yang memang harus selalu dalam kondisi rapi.

3. Teteron Cotton

Jenis bahan kaos polo berkualitas selanjutnya adalah teteron cotton atau yang biasa dikenal dengan TC. Berbeda dari bahan sebelumnya, bahan TC ini memiliki kandungan serat katun yang lebih sedikit karena didominasi oleh kandungan polyester yang tinggi. Karena kandungan serat sintetisnya lebih tinggi, maka bahan kaos polo yang satu ini cenderung terasa lebih panas atau membuat lebih mudah gerah.

kaos polo murah

Oleh sebab itu, kaos polo dari bahan TC lebih disarankan untuk bahan seragam indoor saja agar tetap bisa terasa nyaman. Sebenarnya bahan TC masih memiliki kemampuan menyerap keringat, meski tidak sebaik dua bahan sebelumnya. Hal ini dikarenakan bahan yang satu ini masih memiliki kandungan serat katun, meski hanya sedikit. Karakteristik lainnya dari bahan TC adalah memiliki daya tahan yang sangat baik hingga tidak mudah rusak.

4. Cotton

Bahan cotton atau katun merupakan bahan dari serat alami hingga sangat aman bagi tubuh anda dan tidak menyebabkan masalah kulit. Bahan yang satu ini memang banyak digunakan untuk membuat kaos, polo, maupun jaket. Karakteristiknya memang bisa memberikan kenyamanan lebih karena memiliki permukaan yang lembut. Selain itu, kemampuannya dalam menyerap keringat juga tidak perlu diragukan lagi.

Bahan cotton ini biasanya memiliki pori-pori yang membuat udara bisa keluar masuk dengan lancar. Oleh sebab itu, sekalipun anda mengunakannya ketika cuaca panas, tetap akan terasa nyaman dan tidak kepanasan. Udara yang keluar masuk dengan lancar ini menimbulkan rasa sejuk yang nyaman. Meski demikian, jangan biarkan bahan cotton ini dalam keadaan lembab atau disimpan di tempat lembab terlalu lama karena mudah ditumbuhi jamur.

5. Lacoste Polyester

Jenis bahan kaos polo berkualitas yang terakhir adalah lacoste polyester. Seperti namanya, kandungan serat polyester pada bahan ini sangat besar hingga membuatnya sangat kuat dan tidak mudah rusak. Selain itu, bahan lacoste polyester juga tidak mudah kusut hingga anda bisa selalu tampil rapi. Meski demikian, karena terbuat dari serat sintetis, bahan yang satu ini cenderung terasa panas dan daya serapnya kurang bagus hingga tidak cocok untuk penggunaan luar ruangan.

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai beberapa jenis bahan kaos polo berkualitas untuk seragam. Dengan memahami beberapa rekomendasi bahan di atas, anda bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing bahan hingga bisa menentukan pilihan lebih baik. Jika anda tertarik untuk memesan kaos polo untuk seragam, maka bisa segera menghubungi Konveksi Surabaya. Di sini anda bisa memesan kaos polo desian custom tanpa ribet dan dapatkan harga grosir yang lebih terjangkau.