5 Kriteria Kemeja PDH Berkualitas


Salah satu jenis kemeja seragam yang banyak digunakan adalah kemeja PDH atau Pakaian Dinas Harian. Kemeja PDH ini menjadi seragam harian pada momen-momen tertentu bagi sebuah perusahaan, instansi, maupun organisasi. Jenis seragam yang satu ini lebih sering digunakan di dalam ruangan. Oleh sebab itu, ada beberapa kriteria kemeja PDH berkualitas yang harus terpenuhi untuk membuat semua orang yang menggunakannya merasa nyaman.

Kriteria kemeja PDH berkualitas

Kriteria Kemeja PDH Berkualitas

Kemeja PDH merupakan bentuk seragam yang paling umum ditemui, seperti di perkantoran, kampus, sekolah maupun di lingkup organisasi. Seragam yang satu ini biasanya memang lebih sering digunakan di dalam ruangan dan untuk acara formal. Meski demikian, anda tetap perlu memikirkan kriteria apa saja yang harus terpenuhi demi membuat seragam terbaik. Berikut Konveksi Surabaya akan menjelaskan mengenai beberapa kriteria kemeja PDH berkualitas.

1. Lembut

Kriteria kemeja PDH berkualitas yang pertama adalah memiliki permukaan yang lembut. Kemeja PDH biasanya akan digunakan dalam kurun waktu yang cukup lama. Oleh sebab itu, bahan yang digunakan harus memiliki karakteristik yang lembut agar tetap nyaman meski dipakai cukup lama. Biasanya bahan yang memiliki karakteristik lembut ini merupakan bahan yang mengandung serat katun yang cukup besar.

Misalnya saja adalah bahan drill yang memang sering digunakan untuk membuat aneka kemeja, termasuk kemeja PDH. Hal ini dikarenakan bahan drill memang memiliki karakteristik lembut dengan ketebalan yang bervariasi pada setiap jenisnya. Contoh jenis bahan drill yang sering dipilih untuk membuat kemeja adalah american drill. Bahan lain yang juga cukup nyaman untuk kemeja PDH adalah kanvas, meski tidak selembut drill.

2. Tidak Mudah Rusak

Kemeja PDH merupakan salah satu jenis seragam yang cukup sering digunakan. Bagi karyawan, kemeja PDH digunakan selama jam kerja berlangsung dan hampir setiap hari menggunakannya. Begitu juga bagi siswa dan mahasiswa yang juga cukup sering menggunakan kemeja PDH ini dalam berbagai acara atau rutinitas. Hal ini menunjukkan bahwa kemeja PDH harus terbuat dari bahan yang kuat dan tidak mudah rusak.

Ketika kemeja sering digunakan, maka otomatis juga akan sering dicuci. Banyak bahan kemeja yang kualitasnya semakin menurun saat sering dicuci. Padahal kemeja PDH biasanya dibutuhkan atau digunakan selama beberapa tahun. Oleh sebab itu, anda benar-benar harus memperhatikan bahannya agar bisa memilih yang terbaik. Pastikan bahwa bahan tersebut cukup kuat dan tidak mudah rusak, meskipun sering dicuci.

3. Warna Jelas

Kriteria kemeja PDH berkualitas selanjutnya adalah memiliki warna yang jelas. Ada beberapa bahan dimana warnanya terlihat cukup jelas dan ada juga yang terlihat, seperti pudar meski dalam keadaan baru diproduksi. Padahal, bagi sebuah perusahaan, instansi maupun organisasi, warna kemeja PDH merupakan unsur yang sangat penting karena warna tersebut bisa mewakili identitas perusahaan, instansi maupun organisasi. Oleh sebab itu, anda bisa mengikuti tips memilih warna kemeja seragam yang tepat.

Kemeja PDH Murah

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan bahan kemeja yang memiliki warna jelas. Pertama, bisa mempelajari terlebih dahulu beberapa jenis bahan beserta karakteristiknya untuk menemukan bahan yang pas. Pilihan lainnya adalah dengan mendatangi toko atau konveksi yang bersangkutan untuk melihat warna kainnya secara langsung. Pilihan selanjutnya, anda bisa mencarinya melalui online, namun tetap bertanya terlebih dahulu kepada customer service-nya.

4. Mudah Dibersihkan

Kemeja PDH memang lebih sering digunakan di dalam ruangan, berbeda dengan PDL yang lebih sering digunakan di luar ruangan. Meski demikian, bukan berarti kemeja seragam yang satu ini tidak bisa kotor, aplaagi juga sudah digunakan dalam waktu lama. Berbagai kotoran, seperti debu, keringat, noda makanan dan semacamnya bisa saja menempel pada permukaan kainnya dan membuat penampilannya menurun.

Oleh sebab itu, anda perlu memilih kemeja yang mudah dibersihkan agar tampilannya tidak mudah menurun karena ada berbagai noda menempel. Jika anda menggunakan kemeja yang mudah dibersihkan, maka cukup dengan sedikit usaha saja, kemeja tersebut sudah seperti baru lagi. Dengan begini jadi tidak masalah lagi meskipun kemeja seragam yang satu ini sering digunakan karena tidak akan berpengaruh pada penampilannya.

5. Ringan

Kriteria kemeja PDH berkualitas selanjutnya adalah bahannya ringan. Biasanya kemeja PDH digunakan untuk aktivitas ringan yang tidak membutuhkan banyak tenaga, bahkan mungkin sebagian besar kegiatannya dilakukan dengan duduk. Namun, sebaiknya bahan yang digunakan tetap terasa ringan agar nyaman digunakan, meski dalam waktu yang cukup lama. Dengan kemeja yang ringan, anda bisa leluasa beraktivitas tanpa merasa terbebani.

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai beberapa kriteria kemeja PDH berkualitas yang perlu anda penuhi. Dengan mengetahui berbagai kriteria tersebut, maka anda bisa menyiapkan kemeja seragam terbaik untuk semua orang. Jika anda tertarik untuk memesan kemeja PDH yang berkualitas tinggi, maka bisa segera menghubungi Konveksi Surabaya. Di sini menyediakan berbagai bahan kemeja berkualitas dengan harga grosir.